10 Film Terbaik dengan Rating Tertinggi di Dunia

Sinema Film adalah jenis pertunjukkan Seni Teater Digital yang sangat digemari oleh para penikmat seni Teater dan Penonton Film. Sinema Film tidak hanya diminati oleh para penonton berdasarkan popularitas, penjualan tiket tertinggi yang ditayangkan di Bioskop, hingga nilai pendapatan dari Filim-film tersebut. Film juga dinilai karena bobot cerita yang menarik dan karakter yang digemari oleh para penonton tersebut. Kualitas Film menjadi sebuah daya tarik tersendiri diluar popularitas dan viralnya sebuah Film yang sedang ditayangkan.

 

Deretan Film-film terbaik biasanya dinilai dengan sebuah Nilai Rating. Parameter penilaian Film Terbaik adalah komposisi visual dan naskah drama yang bagus dan memiliki bobot yang menarik. Beragam Situs Lembaga Penilaian Rating Film yang Terkenal di Dunia telah memberi penilaian Rating pada sebuah Film, mereka antara lain adalah: CinemaScore, IMDb, Metacritic, Rotten Tomatos dan lainnya. Namun Salah satu Situs Lembaga Terkenal dan sering menjadi acuan untuk menilai sebuah Rating Film-film terbaik biasanya adalah IMDb atau Internet Movie Database

 

Berikut ini adalah daftar peringkat dan deskripsi 10 Film Terbaik dengan Rating tertinggi di Dunia yang dirangkum dari situs IMDb.


10. Fight Club

Fight Club adalah Sinema Film bergenre Fiksi Action yang berasal dari Amerika Serikat dan dirilis pada 15 Oktober 1999. Film ini mengambil naskah cerita yang diangkat dari Novel yang berjudul sama yaitu Fight Club karya tulis dari Novelis Chuck Palahniuk. Film Fight Club disutradarai oleh David Fincher dan didistribusikan oleh 20th Century Fox. Film ini mendapat Penilaian Rating IMDb sebesar 8,8 poin.

Film Fight Club bercerita tentang seorang Tokoh Pria Protagonis tanpa nama (diseting sebagai narator) yang terjebak dalam kehidupan sebagai pekerja di sebuah perusahaan mobil dari kaum hedonis. Pria tersebut mengalami insomnia akibat tekanan kerja di lingkungannya, hingga akhirnya terlibat di dalam komunitas Fight Club yang merubah kondisi hidupnya. Efek dari hadirnya Fight Club ini adalah aksi Vandalisme yang menganggu kemapanan dunia. Namun Sang Narator merasa kontra dari efek yang terjadi akibatnya.

 

9. The Good, The Bad & The Ugly

The Good, The Bad & The Ugly merupakan Film Epik bertema Koboi Italia yang juga diproduksi dari Negara Italia dan dirilis pada 15 Desember 1966. Film ini disutradari oleh Sergio Leone, dan didistribusi oleh United Artists. Naskah skenarionya ditulis oleh Age Scarpelli, Luciano Vincenzoni, dan Sergio Leone sendiri. Film ini mendapat Penilaian Rating IMDb sebesar 8,9 poin.

Film The Good, The Bad & The Ugly memiliki cerita dengan seting waktu pada tahun 1862. Pada tahun tersebut merupakan periode Perang Saudara di dataran Amerika, yang menjadi perseteruan dan petualangan antara Bandit Meksiko bernama Tuco Ramirez (yang dijuluki The Ugly), Sentenza (The Bad) dan seorang Penembak bernama Blondie (The Good). Setelah berbagai kejadian yang membahayakan diantara mereka, akhirnya mereka bertemu melalui takdir yang mengejutkan.

 

8. The Lord of The Rings: The Return of The King

The Lord of The Rings: The Return of The King adalah sebuah sinema Film Epik Fantasi yang dirilis pada 17 Desember 2003 dan merupakan bagian dari Trilogy Film The Lord of The Rings. Film ini disutradarai oleh Peter Jackson berdasarkan naskah dari Novel yang berjudul sama yaitu The Lord of The Rings: The Return of The King karangan J. R. R. Tolkien. Film Epik Fantasi ini sangat terkenal dan meraih banyak prestasi di berbagai ajang penghargaan, hingga masuk ke dalam daftar Film Paling Laris di Dunia tanpa menghitung Inflasi. Film ini mendapat Rating IMDb sebesar 8,9 point.

Film The Lord of The Rings: The Return of The King berkisah tentang petualangan dan pertempuran terakhir antara Kejahatan Sauron dengan para Bangsa yang ingin menegakkan kebaikan di Dunia Tengah. Sementara Frodo dan Sam yang membawa cincin bertuah telah mencapai Mordor, bertugas untuk menghancurkan cincin tersebut ke dalam kawah gunung Mordor. Frodo dan Sam terganggu dengan ulah Smeagol yang ingin menggagalkan rencana penghancuran Cincin bertuah tersebut. Pertempuran Besar dan Kolosal pun terjadi di Kaki Gunung Sauron, untuk meruntuhkan kekuatan Sauron beserta kekuatan cincin bertuah tersebut.

 

7. Pulp Fiction

Pulp Fiction merupakan Sinema Film bergenre Drama Kriminal yang dirilis pada bulan Mei 1994. Film ini disutradarai oleh Quentin Tarantino, berdasarkan naskah cerita yang dia tulis bersama rekannya yang bernama Roger Avary, kemudian didistribusikan oleh  Miramax Film. Film ini memiliki keunikan dari narasi yang menarik dan dialog yang memiliki kosakata yang kaya untuk era saat itu. Film ini bahkan mendapat banyak nominasi dan prestasi dari berbagai ajang penghargaan. Film Pulp Fiction mendapat Rating IMDb sebesar 8,9 point.

Film Pulp Fiction bercerita tentang beberapa narasi cerita yang berbeda seting namun memiliki kaitan. Didalam narasi tersebut hadir 3 Tokoh dengan cerita yang berbeda-beda, seperti Vincent Vega yang seorang Mafia pembunuh bayaran, Butch Coolidge yang seorang Petinju, dan Jules Winnfield yang seorang rekan dari Vincent Vega. Dari keterkaitan para tokoh tersebut akhirnya mereka saling bertemu dan terlibat dalam sebuah kasus kriminal yang melibatkan mereka.

 

6. Schlinders List

Schlinders List adalah Sinema Film bertema Sejarah Perang Dunia yang berasal dari Amerika Serikat. Film ini dirilis pertama kali pada 15 November 1993. Film Schlinders List disutradarai oleh Steven Spielberg berdasarkan naskah cerita dari Novel berjudul Schlinder’s Ark karya tulis dari Thomas Keneally. Film ini sempat dilarang diputar di Indonesia karena mengandung unsur agama Yahudi, pada Film ini masuk ke dalam daftar Film Terbaik Sepanjang Masa. Film Schlinders List mendapat rating IMDb sebesar 8,9 point.

Film Schlinders List memiliki cerita tentang riwayat seorang Pengusaha Jerman bernama Oskar Schlinders yang menganut agama Katolik. Didalam suasana Perang Dunia, beliau justru banyak menyelamatkan nyawa pengungsi Yahudi Polandia dari Misi Genosida Holocoust. Para Pengungsi tersebut dibuatkan daftar oleh Oskar Schlinders dan berjumlah 1.100 orang untuk dipekerjakan di Pabrik miliknya. Oskar Schlinders berpendapat bahwa: “barang siapa yang menyelamatkan satu nyawa, ia menyelamatkan seluruh dunia”

 

5. 12 Angry Men

12 Angry Men merupakan sinema Film bergenre drama yang berasal dari Amerika Serikat. Film ini dirilis pada tahun 1957 yang diadaptasi dari seri Televisi yang berjudul Teleplay. Film 12 Angry Men kemudian ditulis ulang oleh Sang Narator tersebut yang bernama Reginald Rose dan dibuatkan film ulang yang disutradarai oleh Sidney Lumet. Film ini akhirnya mendapat prestasi sebagai Naskah Drama Terbaik di Amerika Serikat. Film 12 Angry Men mendapat Rating IMDb sebesar 8,9 Point.

Film 12 Angry Men bercerita tentang 12 orang dari Kelompok Juri orang yang terlibat di dalam sebuah Sidang Dakwaan terhadap terdakwa yang diragukan kesalahan dan kebenarannya. Vonis yang dihasilkan para juri bersifat mutlak, sehingga dibutuhkan musyawarah yang sangat alot diantara para juri tersebut. Akibatnya terjadi konflik diantara mereka untuk mencapai sebuah keputusan yang adil.

 

4. The Dark Knight

The Dark Knight adalah Sinema Film bergenre Action Superhero Fiksi dan Kriminal Triller yang diangkat dari karakter Superhero terkenal dari DC Comics, yaitu Batman. Film ini merupakan Film kedua dari Trilogy Film Batman yang disutradarai oleh Chritopel Nolan. Naskah film ditulis juga oleh Christopel Nolan bersama saudaranya yang bernama Jonathan Nolan, berdasarkan cerita original dari DC Comics. Film ini pertama kali pada 14 Juli 2008 dan diproduksi oleh Legendary Pictures. Film ini akhirnya mendapat banyak sekali penghargaan dari kualitas Film tersebut. Film The Dark Knight pun mendapat Rating IMDb yang cukup tinggi sebesar 9,0 point.

Film The Dark Knight bercerita tentang sepak terjang Karakter Superhero yaitu Batman dalam memerangi kejahatan di Kota Gotham. Bersama seorang tokoh bernama Harvey Dent yang seorang Jaksa Daerah Gotham membentuk sebuah “aliansi” untuk menakuti para penjahat di Kota Gotham. Namun keharmonisan ini menjadi terganggu ketika hadir tokoh antagonis yang sangat ikonik serta memiliki sifat psikopat dan licik bernama Joker. Akibat ulah Joker menciptakan tragedi dan menimbulkan kekacauan yang membuat Harvey Dent menjadi Tokoh Antagonis Two Face akibat ledakan bom dan kematian kekasihnya bernama Rachel Dawes. Pada akhirnya Batman disalahkan didalam tragedi tersebut, menjadi buronan para Polisi Gotham serta dianggap sebagai Ksatria Kegelapan yang beraksi didalam kesunyian.

 

3. The Godfather II

The Godfather II merupakan Sinema Film bergenre Drama Kriminal dengan tema Kejahatan Epik dari Amerika Serikat. Film ini merupakan sekuel dari Film The Godfather, yang dirilis pada 12 Desember 1974. Film The Godfather II merupakan karya dari Sutradara Francis Ford Coppola berdasarkan naskah yang Ia tulis bersama Mario Puzo. Film ini menyajikan drama paralel yang menarik dan diselingi dengan pesan-pesan moral di dalamnya. Film ini mendapat banyak prestasi pada berbagai ajang penghargaan. Film The Godfather Part II memiliki Rating IMDb sebesar 9,0 point.

Film The Godfather II memiliki cerita tentang seorang tokoh yang bernama Michael Corleone. Michael Corleone merupakan anak dari Vito Corleone seorang pemimpin kelompok kejahatan dari keluarga Mafia Corleone yang hidup pada tahun 1950-an akhir. Michael Corleone berupaya untuk mempeluas pengaruh keluarganya dan bisnis yang mereka jalani. Namun ternyata Michael Corleone menerima banyak pertentangan dari anggota keluarganya karena dianggap otoriter, hingga Ia juga menerima banyak pengkhianatan dari beberapa anggota di Organisasi Mafia-nya.

 

2. The Godfather

The Godfather adalah Sinema Film bergenre Epik Drama Kriminal bertema Organisasi Mafia. Film yang dirilis pertama kali pada 15 Maret 1972 di Amerika Serikat, merupakan Film pertama dari Trilogy Film The Godfather, yang dianggap sebagai Film yang paling Legendaris dan Berpengaruh di Dunia. Film ini disutradari oleh Francis Ford Coppola berdasarkan naskah yang Ia tulis bersama Mario Puzo. Film The Godfather memperoleh banyak prestasi di berbagai ajang penghargaan, terutama Piala Oscar pada berbagai kategori. Film The Godfather mendapat Rating IMDb sebesar 9,2 point

Film The Godfather bercerita tentang Keluarga Mafia Corleone yang berpengaruh di kota New York pada tahun 1945 hingga 1950-an. Keluarga Corleone dikepala oleh Vito Corlone yang berjuluk Godfather, dan memiliki anak yang kelak menjadi penerusnya yaitu Michael Corlone. Keluarga ini memimpin kelompok Mafia dan Bisnis gelap di bidang prostitusi, narkoba, perjudian dan lainnya. Hingga akhirnya terjadi beberapa konflik yang yang menimpa Keluarga Corlone.

 

1. The Shawshank Redemption

The Shawshank Redemption merupakan Sinema Film bergenre Drama yang berasal dari Amerika Serikat. Film ini dirilis pertama kali pada 23 September 1994 secara terbatas. Film The Shawshank Redemption disutradarai oleh Frank Darabont, berdasarkan cerita dari cerita Novella karya tulis Stephen King, serta diproduksi oleh Castle Rock Entertainment. Film ini memperoleh banyak kritik positif atas kualitas ceritanya, hingga masuk dalam nominasi berbagai penghargaan Film Terbaik di Amerika Serikat. Kualitas Film ini menempatkannya pada Rating tertinggi versi IMDb dengan 9,3 point.

Film The Shawshank Redemption ini berkisah tentang seseorang bernama Andy Dufresne, seorang Bankir yang telah dipenjara selama dua puluh tahun di Shawshank State Prison. Ia dituduh atas tuduhan pembunuhan terhadap istrinya dan selingkuhannya, walau Ia tidak melakukannya. Selama di dalam penjara Andy Dufresne berteman dengan seseorang yang bernama Ellys Boyd Redding. Rekannya tersebut melindungi Andy dari pemanfaatkan Kepala Penjara dalam sebuah operasi pencucian uang. Mereka menjadi budak di dalam penjara, namun mampu melihat sebuah makna harapan dari kehidupan yang mereka jalani.

 

Dari deskripsi dan daftar di atas kemungkinan akan terus berubah seiring dengan perkembangan industri Film yang semakin menarik dan banyak di masa mendatang. Berbagai parameter penilaian dan selera penonton akan semakin mendongkrak nilai Rating di berbagai situs atau lembaga yang menilai kualitas dan popularitas sebuah Film.

 

Demikian artikel tentang daftar dan deskripsi 10 Film Terbaik dengan Rating Tertinggi di Dunia. Artikel terkait lainnya dapat mengunjungi laman dan menu di tegaraya.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel