google55176b2a3bd0445a.html 10 Film Terbaik yang Paling Laris di Dunia -->

10 Film Terbaik yang Paling Laris di Dunia

Sinema Film adalah salah satu bentuk teatrikal drama atau visualisasi drama seni teater yang disajikan secara digital. Lewat penyajian Teater Digital tersebut memberi warna baru dan menarik minat para penonton untuk menyaksikan visualisasi dari naskah drama. Visual Drama yang dihadirkan pada layar datar atau layar kaca tersebut membuat semua penonton dari berbagai umur dan kalangan menjadi sangat menyukai Pertunjukkan Sinema Film.

 

Sejak kemunculan awal Sinema Film, berbagai jenis genre drama telah dihadirkan untuk memenuhi minat para penonton. Beragam genre Film tersebut memiliki penggemar masing-masing. Beberapa jenis film dengan genre fiksi dengan penyajian tampilan yang epik dan penuh fenomena menjadi jenis Film yang paling diminati berbagai kalangan dan umur. Hal tersebut menjadi sebuah target pasar para Sineas atau Pembuat Film untuk memproduksi Film-film terbaik untuk mendapat hasil sebagai film terlaris.

 

Parameter dalam penentuan Film Paling Laris adalah Pendapat yang diraup oleh Tim Produksi tersebut. Tujuan market dari produksi Film tersebut biasanya tidak hanya dari jumlah penjualan tiket, tetapi juga sponsor, merchandise, dan lain-lain. Berikut ini adalah Daftar dan Deskripsi 10 Film Terbaik yang Paling Laris dalam Sejarah Dunia.

 

10. Frozen II

Film Sinema berjudul Frozen II merupakan Film Fiksi Animasi yang dirilis pertama kali di Amerika Serikat pada 22 November 2019. Film ini merupakan sekuel dari Film Frozen yang telah dirilis pada tahun 2013. Film Frozen II disutradari oleh Chris Buck dan Jennifer Lee yang juga berperan sebagai penulis Skenario. Film ini diproduksi oleh Studio Walt Disney Animations dan masuk ke dalam daftar Film Paling Laris di Dunia dengan pendapatan Kotor 1.450 Milyar Dollar Amerika atau sekitar 21,2 Triliun Rupiah. 

Film Frozen II mengisahkan cerita kelanjutan dari Film Frozen tentang petualangan Tokoh bernama Elsa dan Anna di sebuah Hutan Ajaib. Mereka ditemani oleh Olaf si Manusia Salju, Kristoff si Pemanen Es, dan seekor Rusa Kutub bernama Sven. Mereka melakukan petualangan yang bertujuan untuk menemukan kebenaran masa lalu Kerajaan dan memperbaiki keadaannya.


9. Fast and Furious 7

Film Furious 7 atau dikenal dengan Judul Fast and Furious 7 adalah Film Action yang menampilkan Aksi Laga dan Balap Mobil di kawasan Amerika Serikat. Film Furious 7 merupakan Sinema Film ketujuh dari Serial Fast and Furious yang dirilis pada 3 April 2015 dan disutradarai oleh James Wan  Naskah Skenario yang ditulis oleh Chris Morgan. Film ini merupakan Film Terakhir dari Aktor Utama Paul Walker yang meninggal sebelum Film ini ditayangkan di Bioskop. Film Furious masuk dalam daftar Film Paling Laris di Dunia dengan pendapatan 1.515 Miliar Dollar Amerika atau setara 22,1 Triliun Rupiah.

Film ini berkisah tentang kelanjutan hidup dari Dominic Toretto dan Brian O’Conner yang ingin kembali ke Amerika Serikat dan memulai hidup baru setelah mengalahkan musuh mereka bernama Owen Shaw. Namun keinginan hidup damai mereka terganggu kembali oleh aksi balas dendam dari adik Owen Shaw yang bernama Deckard Shaw. Deckard Shaw pun bersekutu dengan Teroris Somalia untuk melancarkan serangan kepada Dominic Toretto dan Brian O’Conner, sehingga pertarungan antar mereka kembali terjadi.


8. The Avengers

Film The Avengers merupakan Film Action Superhero yang mengadopsi tokoh-tokoh komik superhero Marvel. Sinema Film The Avengers dirilis pertama kali pada 11 April 2012 dan mulai tayang di berbagai Bioskop pada 4 Mei 2012. Sinema Film ini diproduksi oleh Marvel Studio dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Film yang disutradarai oleh Josh Whedon berdasarkan naskah cerita dari Stan Lee berada dalam dafta Film Paling Laris di Dunia dengan pendapatan sebesar 1.518 Dollar Amerika atau setara 22,2 Triliun Rupiah. 

Sinema Film The Avengers bercerita tentang kumpulan Superhero yang secara tidak sengaja bersatu didalam sebuah tim karena memiliki tujuan yang sama untuk menghentikan niat jahat seorang kerabat Dewa bernama Loki dari Planet Asgard yang ingin memanfaatkan Kristal Tesseract untuk menguasai sebagian semesta. Tim Superhero tersebut terdiri dari Captain America, Black Widow, Thor, Hulk Hawk Eye dan Iron Man yang dipimpin oleh direktur SHIELD bernama Nick Furry.


7. The Lion King

Film The Lion King adalah Film Drama Petualangan dari Amerika Serikat yang dirilis pada 19 Juli 2019. Sinema Film ini merupakan remake dari Film Animasi dengan judul yang sama yang dirilis pada 24 Juni 1994 yang telah dikembangkan dengan teknologi Komputer Fotorealistis. Film yang diproduksi oleh Walt Disney Pictures disutradarai oleh Jon Favreau, dimana naskah skenarionya ditulis oleh Jeff Nathanson. Film The Lion King ternyata masuk ke dalam daftar Film Paling Laris di Dunia setelah mendapat pendapatan 1.337 Miliar Dollar Amerika atau setara 24,2 Triliun Rupiah.

Film The Liong King mengisahkan tentang seekor Raja Singa bernama Mufasa dan anak Singa bernama Simba yang bercita-cita menjadi seorang Raja Singa seperti ayahnya. Namun kerabat mereka sendiri yang merupakan Paman dari Simba, bernama Scar merasa iri dan ingin menyingkirkan Simba agar tidak menjadi seekor Raja Singa. Musafa tewas setelah dibunuh Scar, sehingga Simba pergi menyelamatkan diri, dan dibantu oleh oleh seekor Meerkat bernama Timon dan seekor Babi Hutan bernama Pumbaa. Petualangan mereka dimulai untuk mengembalikan tahta Simba sebagai Sang Raja Singa.


6. Jurassic World

Film Jurassic World merupakan sebuah Sinema Film Fiksi Ilmiah yang dirilis pertama kali pada 29 Mei 2015 dan mulai ditayangkan di Bioskop pada 12 Juni 2015. Film ini adalah Sinema Film keempat sejak Seri Pertama Jurassic Park yang dirilis pertama kali pada tahun 1993. Film Jurassic World disutradarai oleh Colin Tevorrow dengan naskah yang ditulis oleh Tim Penulis yang dipimpin oleh Derek Connolly. Film yang diproduksi oleh Legendary Pictures dan didistrubusikan oleh Universal Pictures telah masuk ke dalam daftar Film Paling Laris di Dunia dengan pendapatan 1.670 Miliar Dollar Amerika atau setara 24,4 Triliun Rupiah.

Film Jurassic World bercerita tentang kunjungan Anak Remaja kakak beradik bernama Zach dan Gray Mitchell ke sebuah Pulau bernama Isla Nublar yang menjadi pusat wisata Dinosaurus yang telah dikembangbiakan kembali dengan teknologi Biologi. Mereka bertemu dengan bibi mereka yang bekerja sebagai manager operasional yang bernama Claire Dearing. Diluar dugaan ternyata terjadi Chaos ketika salah satu Dinosaurus berjenis T-Rex lolos dari kandang. Mereka berusaha menyelamatkan diri dengan dibantu oleh seorang staf di Isla Nublar bernama Owen Grady. Petualangan mereka pun penuh ketegangan untuk mengembalikan kondisi seperti semula.

 

5. Avengers: Infinity Wars

Film Avengers: Infinity Wars merupakan Film Action Superhero yang berasal dari Amerika Serikat yang dirilis pada 23 April 2018 dan mulai tersebar di Bioskop pada 25 April 2018. Sinema Film ini diproduksi oleh Marvel Studio dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Film ini merupakan sekuel dari Film terdahulu yaitu The Avengers (2012) dan Avengers: The Age of Ultron (2015). Sinem Film Avengers: Infinity Wars disutradarai oleh Anthony Russo dan Joe Russo berdasarkan cerita dan karakter yang dibuat oleh Stan Lee. Film ini masuk ke dalam daftar Film Paling Laris di Dunia dengan pendapatan 2.048 Miliar Dollar Amerika atau setara 29,9 Triliun Rupiah.

Film Avengers: Infinity Wars mengambil kisah tentang para anggota Tim The Avengers yang bekerja sama dengan Tim Guardian of The Galaxy ingin menumpas niat jahat Thanos. Thanos memiliki misi untuk memiliki 6 Batu Infinity berkekuatan magis yang dapat mengendalikan waktu, ruang, kekuatan, jiwa, ruang dan pikiran. Dengan memiliki batu-batu magis tersebut, Thanos ingin memusnahkan setengah populasi secara random di alam semesta. Petualangan para Superhero pun sangat berat dan menegangkan.


4. Star Wars: The Force Awakens

Film Star Wars: The Force Awakens adalah Film Fiksi Sains, Epik dan Petualangan yang berasal dari Amerika Serikat yang dirilis pada 18 Desember 2015. Sinerma Film ini merupakan Film ketujuh dari serial Film Star Wars yang pertama kali rilis pada 25 Mei 1977, dan merupakan Film Pertama dari Trilogi Ketiga sekuel Star Wars sejak diproduksi oleh Lucasfilm dan Bad Robot Productions. Film yang didistribusikan oleh Walt Disney Studios ini disutradarai oleh J. J. Abrams dengan naskah skenario yang ditulis oleh Lawrence Kasdan. Dan ternyata Film Star Wars: The Force Awakens telah masuk daftar Film Paling Laris di Dunia dengan pendapatan 2.068 Miliar Dollar Amerika atau sekitar 30 Triliun Rupiah.

Sinema Film Star Wars: The Force Awakens bercerita tentang seseorang bernama Luke Skywalker yang menjadi seorang Jedi atau Ksatria penjaga perdamaian dan keadilan di Galactic Empire. Namun kebangkitan Kelompok First Order setelah jatuhnya Republik Galactic Empire berusaha untuk memusnahkan keberadaan Jedi terakhir tersebut. Kemudian petualangan Jedi bersama kelompok Resistance yang ingin mengembalikan kedamaian di alam semesta pun dimulai.


3. Titanic

Film Titanic merupakan Film bergenre Epik Romansa dan Tragedi yang berasal dari Amerika Serikat yang dirilis pertama kali pada 1 November 1997. Film ini diproduksi oleh 20th Century Fox dan Paramount Pictures. Sinema Film Titanic disutradari oleh James Cameron yang juga berperan sebagai Penulis Skenario hingga Produser Film. Inspirasi Film ini berdasarkan kisah tragedi tenggelamnya Kapal Titanic pada 15  April 1912 di Samudera Atlantik. Film Fenomenal ini telah lama bertengger di dalam daftar Film Paling Laris di Dunia sejak tahun 1997 dengan pendapatan 2,196 Miliar Dollar Amerika atau setara 32 Triliun Rupiah.

Sinema Film Titanic berkisah tentang Perjalanan Kapal Pesiar Megah bernama Titanic saat itu yang berangkat dari Southampton menuju New York pada tahun 1912. Didalam Kapal pesiar tersebut terdapat seorang Putri Bangsawan Inggris yang bernama Rose DeWitt Bukater yang jatuh hati dengan seorang Penumpang kelas biasa bernama Jack Dawson. Rose yang memiliki kehidupan terkekang dengan aturan bangsawan menyukai kebebasan yang ditunjukkan oleh Jack, yang sering mereka jalani bersama di dalam perjalanan Kapal Titanic. Namun romansa cinta mereka karam bersamaan dengan tenggelamnya Kapal Titanic setelah menabrak gunung es di Samudra Atlantik.


2. Avatar

Film Avatar adalah Film Fiksi Ilmiah dan Petualangan yang berasal dari Amerika Serikat yang dirilis pada pertama kali pada 10 Desember 2009. Film ini dikenal dengan judul James Cameron’s Avatar karena disutradari penuh oleh James Cameron yang juga berperan sebagai Produser Film dan Penulis Skenario. Film Avatar ini diproduksi oleh Lightstrom Entertainment dan didistribusikan oleh 20th Century Fox. Film ini memiliki pendapatan sebesar 2.790 Miliar Dollar Amerika atau setara 39,2 Triliun dan telah lama masuk ke dalam Daftar Film Paling Laris di Dunia dan menempati posisi teratas sejak pertama kali dirilis pada tahun 2009, sebelum akhirnya tergeser.

Sinema Film Avatar bercerita tentang keadaan Bumi pada masa depan di tahun 2154 Masehi. Bumi mengalami krisis energi konvensional, sehingga Divisi pengembangan energi mengambil keputusan untuk menambang mineral di sebuah Bulan berpenghuni dan memiliki kondisi hutan lebat dan beracun bernama Pandora. Pandora dihuni oleh Suku Navi dengan ciri fisik humanoid setinggi 3 meter dan berkulit biru. Untuk dapat menjelajahi Pandora, para ilmuwan Bumi menciptakan Hybrid Humanoid Suku Navi yang disebut Avatar. Kemudian Petualangan Avatar pun terjadi di Pandora dengan segala ketegangannya.

 

1. Avengers: End Game

Film Avengers: End Game merupakan Film Action Superhero yang berasal dari Amerika Serikat yang dirilis pertama kali pada 22 April 2019. Film ini diproduksi oleh Marvel Studios dan didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Film Avengers: End Game masih tetap digarap oleh Sutradara yang sama pada Film sebelumnya Avengers yaitu Anthony Russo dan Joe Russo berdasarkan cerita dan karakter yang dibuat oleh Stan Lee. Film ini merupakan Film Paling Laris di daftar Film Terlaris dan menduduki peringkat nomor 1 dengan besar pendapatan 2.797 Miliar Dollar Amerika atau setara 39,3 Triliun Rupiah.

Film Avengers: End Game merupakan Seri Terakhir dari Petualangan Tim Avengers dan para pasukannya melawan Para Tentara Thanos. Avengers dan para pasukannya berusaha merubah kembali keadaan paska kekuatan Magis Thanos yang telah menguasai 6 batu infinity yang telah merusak dan memusnahkan separuh kehidupan di alam semesta. Avengers berusaha memutar waktu di masa lampau agar kekuatan Batu Infinity dapat mereka rebut dan kuasai.


Daftar-daftar tersebut diatas akan terus berubah seiring dengan perkembangan produksi Film di masa yang akan datang. Berbagai aspek yang baru akan mempengaruhi jumlah pendapatan dan penjualan tiket Sinema Film tersebut dan melahirkan daftar baru Film Terlaris sepanjang Masa.

 

Demikian artikel tentang Daftar dan Deskripsi 10 Film Terbaik yang Paling Laris dalam Sejarah Dunia. Artikel terkait lainnya silahkan mengunjungi laman tegaraya.com

LihatTutupKomentar